Yayasan An naba' Center

Get Adobe Flash player

Berita

Sabtu, 06 Agustus 2016 Pesantren Pembinaan Muallaf Yayasan Annaba Center Indonesia mengadakan kegiatan silaturahmi dalam rangka halal bi halal (HBH). Kegiatan ini dihadiri oleh para pemerhati muallaf, ustadz dan santri Annaba Center. Pada kesempatan tersebut pimpinan pesantren Annaba Center Indonesia, KH. Syamsul Arifin Nababan secara langsung memberikan kata sambutan di hadapan para hadirin yang hadir. Dalam sambutannya, Kiai Nababan menyampaikan rasa syukur kepada Allah Swt. atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Rabu, 15 Juni 2016, ibu-ibu dari majelis ta’lim Al-Islah berkunjung ke Pesantren Pembinaan Muallaf Yayasan Annaba Center Indonesia. Kunjungan para ibu tersebut ke Annaba Center dalam rangka mendengarkan/sharing pengalaman para santri saat menjadi muallaf dan diteruskan dengan berbuka puasa di pesantren. Ibu Ely, selaku perwakilan dari para ibu yang hadir kemarin mengemukakan bahwa mereka sangat berkesan dengan pesantren dan para santri muallaf yang ada di dalamnya. Hal ini disebabkan tahun 2016 adalah tahun pertama para ibu berbuka puasa di pesantren putri.

Haryati, nama lengkap salah seorang santri Annaba Center Indonesia yang telah berhasil memperoleh peringkat pertama saat pembagian rapor sekolah di sekolah Madrasah Tsanawiyyah Unwanunnadjah. Prestasi yang diperoleh Yati ini didukung dengan semangat belajar yang selama ini terus dijaga dan mendapat dukungan dari para ustadz yang membina di pesantren Annaba Center.

 

Rabu, 08 Juni 2016, Majelis Taklim Az-Zahra dari perumahan D’Green BSD lakukan pengajian di pesantren Annaba Center Indonesia. Pengajian yang dilakukan oleh MT Az-Zahra adalah kali pertama dan dilakukan di awal bulan suci ramadhan. Kegiatan ini bertujuan untuk menimba ilmu agama yang disampaikan oleh pimpinan pesantren Annaba Center Indonesia, KH. Syamsul Arifin Nababan, sekaligus untuk berkunjung dan melihat secara langsung keadaan para santri muallaf Annaba Center yang sedang menjalankan ibadah puasa.

 

Rabu, 8 Juni 2016, Pesantren Yatim dan Dhuafa Darussalam Annur lakukan studi banding ke Pesantren Pembinaan Muallaf Yayasan Annaba Center Indonesia. Pesantren Pimpinan ustadz Sudirman tersebut melakukan studi banding dalam rangka program kegiatan ramadhan. Menurut beliau, Annaba Center dipilih karena pesantren tersebut adalah pesantren yang khusus membina para muallaf. Para santri Darussalam Annur perlu mentauladani santri Annaba Center yang mana meskipun mereka muallaf yang baru memeluk Islam, namun semangat belajar agama yang dimilikinya sangat tinggi.

Keinginan mulia Dedi Setiawan untuk memeluk Islam akhirnya terwujud. Pria kelahiran Tanjung Karang 06 Februari 1970 ini mengaku telah lama tertarik pada Islam. Hal ini disebabkan karena Islam adalah agama yang mengajarkan kebenaran. Menurutnya kebenaran Islam tercermin dalam berbagai aspek kehidupan, misalnya saat berpuasa di bulan suci ramadhan. Puasa bukan menjadikan seseorang jatuh sakit, tapi sebaliknya menurut Dedi justru puasa menjadi salah satu cara agar tetap sehat.

27 Mei 2016, komunitas sosial yang menamakan diri mereka Food 4 Good (FFG) Modern Syahid menyambangi pesantren Annaba Center Indonesia. Tujuan mereka hadir ke pesantren Annaba adalah untuk berbagi makan dengan para santri muallaf. Sebanyak belasan orang dari komunitas tersebut datang mengenakan seragam khas mereka. Komunitas yang beranggotakan para ibu ramah tangga ini mengaku sudah lama mengikuti perkembangan pesantren Annaba Center dan baru Jumat kemarin berkesempatan hadir di pesantren.

 

24 April 2016, Pesantren Pembinaan Muallaf Yayasan Annaba Center Indonesia menerima kunjungan dari MT Khairunnisa dan YAPI Al-Azhar Rawamangun. Kunjungan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada para muallaf, khususnya yang ada di pesantren Annaba Center. Mewakili pengurus MT Khairunnisa, ibu Rina mengungkapkan; bahwa kunjungan yang dilakukan tersebut sebelumnya telah dibicarakan dengan ustadz Ozi Setiadi dan ustadz Idham Cholid jauh sebelum acara diselenggarakan.

Pesantren Pembinaan Muallaf Yayasan Annaba Center Indonesia telah berbahagia. Pasalnya, 7 orang ustadz dan santri telah mendapat hadiah untuk berangkat umroh. Keberangkatan ketujuh orang tersebut dimulai pada tanggal 14 sampai dengan 23 Mei 2016 kemarin.

 

Pages

1 2 3 4 5 6 7 8 9 next › last »