Yayasan An naba' Center

Get Adobe Flash player

KOMUNITAS FOOD FOR GOOD MODERN SYAHID BERBAGI DI ANNABA CENTER

27 Mei 2016, komunitas sosial yang menamakan diri mereka Food 4 Good (FFG) Modern Syahid menyambangi pesantren Annaba Center Indonesia. Tujuan mereka hadir ke pesantren Annaba adalah untuk berbagi makan dengan para santri muallaf. Sebanyak belasan orang dari komunitas tersebut datang mengenakan seragam khas mereka. Komunitas yang beranggotakan para ibu ramah tangga ini mengaku sudah lama mengikuti perkembangan pesantren Annaba Center dan baru Jumat kemarin berkesempatan hadir di pesantren.

 

Ketua Komunitas FFG, ibu Tuti, mengemukakan bahwa kedatangan mereka ke Annaba Center Indonesia adalah menindaklanjuti pertemuan yang dulu pernah dilaksanakan di pesantren Annaba Center dengan ustadz Ozi Setiadi. Beliau menjelaskan bahwa keinginan komunitas tersebut untuk berbagi kepada para muallaf didorong dari sejarah lahirnya komunitas tersebut. “Dahulu, kami hanya ibu rumah tangga yang sibuk mengurusi keluarga, tidak ada komunitas tertentu, apalagi yang bergerak pada bidang sosial. Akan tetapi, setelah kami menyadari bahwa ternyata ada seorang anak dari warga di lingkungan kompleks tempat tinggal kami yang meninggal akibat tidak adanya makanan untuk mereka makan dan hanya memakan mie instan setiap hari, akhirnya kami pun tergerak dan merasa bertanggung jawab akan kejadian tersebut. Oleh sebab itu, kami sengaja hadir di berbagai tempat yang membutuhkan agar kami bisa memberikan manfaat bagi sesama, lebih lagi bagi para muallaf.”, terang ibu Tuti.

 

Kedatangan FFG disambut hangat oleh pimpinan pesantren, KH. Syamsul Arifin Nababan. Pada kesempatan tersebut pak kiai juga menyampaikan rasa syukur kepada Allah Swt., dan terima kasih kepada ibu-ibu dari komunitas FFG yang peduli dan tergerak hatinya untuk datang ke pesantren Annaba. Kiai Nababan mengemukakan bahwa kehidupan modern saat ini telah menjadikan manusia cenderung kepada kehidupan individualis. Kepedualian terhadap sesama sering kali terhalang karena keinginan duniawi pribadi yang senantiasa merasa tidak cukup dan selalu kekurangan. Padahal, Allah Swt., telah memberikan rezeki kepada setiap makhluk di dunia ini tanpa ada yang terlewatkan. Harusnya rezeki yang telah diberikan oleh Allah kepada manusia juga disampaikan kepada yang lain, karena pada setiap rezeki yang dimiliki oleh manusia terdapat hak saudara mereka. Inilah yang sering terlalaikan, sehingga banyak saudara-saudara kita yang tidak mendapatkan haknya diakibatkan hak mereka tidak disalurkan oleh saudaranya. “Kami sangat bersyukur kepada Allah Swt. atas kehadiran ibu-ibu FFG dan berterima kasih karena telah peduli kepada para muallaf yang ada di Annaba Center. Semoga Allah Swt., membalas kebaikan ibu-ibu semua, amin.”, tutup beliau.

 

Kegiatan tersebut berjalan hangat dan penuh keakraban, terlebih kegiatan silaturahmi dilakukan di pesantren muallaf putri. Pada akhir kesempatan, ibu-bu FFG pun menyempatkan diri untuk berfoto dengan para santri.

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.
CAPTCHA
This question is for testing whether or not you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.
4 + 0 =
Solve this simple math problem and enter the result. E.g. for 1+3, enter 4.