Yayasan An naba' Center

Get Adobe Flash player

SANTRI ANNABA PERINGKAT PERTAMA DI SEKOLAH

Haryati, nama lengkap salah seorang santri Annaba Center Indonesia yang telah berhasil memperoleh peringkat pertama saat pembagian rapor sekolah di sekolah Madrasah Tsanawiyyah Unwanunnadjah. Prestasi yang diperoleh Yati ini didukung dengan semangat belajar yang selama ini terus dijaga dan mendapat dukungan dari para ustadz yang membina di pesantren Annaba Center.

 

Kepala sekolah Unwanunnadjah, Hj. Aini mengemukakan bahwa nilai-nilai rapor para santri Annaba secara keseluruhan mengalami peningkatan, terutama pada bidang studi keagamaan Islam. Menurut beliau, para santri Annaba, meski berlatar belakang muallaf, tapi mereka mampu mengikuti pelajaran agama dengan baik, bahkan melebihi teman-teman sekelasnya. Hal ini disebabkan selain mendapat pelajaran di sekolah para santri juga mendapat pelajaran di pesantren Annaba, sehingga pemahaman keagamaan mereka lebih baik dari siswa yang lain. “Pak ustadz, untuk siswa yang berasal dari pesantren Annaba, awalnya mereka mengalami kesulitan dalam pelajaran agama Islam, tapi setelah tiga bulan berlangsung, pemahaman mereka tentang agama Islam mengalami peningkatan dan kini mereka lebih cenderung memiliki pemahaman yang lebih baik daripada siswa yang berasal dari luar Annaba. Kami para dewan guru juga merasa bangga, lebih lagi mereka yang berlatarbelakang muallaf mampu bersaing dengan teman-tamannya yang sejak lahir memeluk Islam, lebih lagi Haryati yang berhasil mendapat peringkat pertama di sekolahnya.”, ungkap kepala sekolah kepada ustadz Iwan yang hadir dalam pengambilan rapor ketika itu.

 

Keluarga besar Annaba Center Indonesia turut bangga atas prestasi yang diperoleh sanri Annaba di sekolah mereka. Oleh sebab itu, Annaba Center terus berupaya untuk membina dan mendidik para santri untuk berprestasi tidak hanya di lingkungan pesantren, malainkan juga di sekolah dan perguruan tinggi.

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.
CAPTCHA
This question is for testing whether or not you are a human visitor and to prevent automated spam submissions.
3 + 4 =
Solve this simple math problem and enter the result. E.g. for 1+3, enter 4.