Hikmah

MEMAHAMI JIHAD DI BULAN RAMADHAN

MEMAHAMI JIHAD DI BULAN RAMADHAN

Dikirim tanggal 22 Sep 2012 05.43.02 375 Kali dibaca

Adanya jihad diharapkan umat Islam dapat memahami pentingnya pengorbanan demi menegakkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

MEMPERBAIKI KESALAHAN DENGAN BERPUASA

MEMPERBAIKI KESALAHAN DENGAN BERPUASA

Dikirim tanggal 19 Sep 2012 05.13.50 429 Kali dibaca

Puasa adalah salah satu jalan untuk meningkatkan kualitas diri karena puasa merupakan momentum guna meningkatkan kualitas ibadah. Seseorang yang menjalankan ibadah ramadhan dengan baik, maka akan terlihat peningkatan kualitas dalam dirinya. Puasa menjadikannya semakin santun, menjadikannya teguh dalam prinsip keimanan, dan tentunya gemar untuk menolak setiap perbuatan yang dilarang oleh agama.

BERJUMPA DENGAN MATI

BERJUMPA DENGAN MATI

Dikirim tanggal 19 Sep 2012 05.35.20 286 Kali dibaca

Kematian pada hakekatnya adalah masa depan kita yang terindah. Sebuah perjalanan menuju kampung halaman yang kita rindukan. Layaknya orang yang sedang berwisata, kematian itu menyenangkan. Setiap orang, tanpa terkecuali, diberi kesempatan untuk melakukan perjalanan ini. Sebuah kesempatan yang tidak boleh dan tidak bisa ditolak. Penolakan hanya akan mendatangkan ketakutan yang berakibat kesengsaraan. Tak ada jalan kecuali menerimanya dengan ikhlas. Hanya dengan menerima kematian sebagai bagian dari perjalanan kita, maka hidup ini akan terasa ringan.

PARADIGMA SEORANG MUKMIN

PARADIGMA SEORANG MUKMIN

Dikirim tanggal 24 Sep 2012 09.14.28 375 Kali dibaca

Seorang mukmin harus memiliki kepribadian yang utuh, di mana dirinya, ilmunya, jabatannya, hartanya, profesinya, keahliannya dan kecerdasannya harus bermanfaat untuk akhirat dan dunia.

RENUNGAN SEORANG MUSLIM

RENUNGAN SEORANG MUSLIM

Dikirim tanggal 22 Sep 2012 09.33.46 338 Kali dibaca

Ikhlasnya amal perbuatan karena Allah SWT. disertai kesesuaian amal dengan sunnah menjadi syarat akan diterima-Nya ibadah seorang hamba. Barulah dengan demikian suatu amalan disebut amal shaleh.